Sabtu, 03 Agustus 2013

10 Cara Mudah Mengatasi Kerontokan Rambut

Kerontokan rambut merupakan salah satu musuh utama bagi setiap orang, khususnya bagi kaum remaja. Kebotakan dini mungkin saja terjadi jika kerontokan rambut tidak segera diatasi, baik dengan cara yang alami maupun cara yang nonalami.

Kali ini kami akan membagikan 10 cara mudah mengatasi kerontokan rambut yang semoga saja bermanfaat untuk Anda.
1. Minyak Zaitun
Anda bisa mengambil minyak zaitun sekitar satu sendok makan lalu panaskan di atas lilin. Setelah hangat, balurkan ke kulit kepala lalu pijat-pijat secara perlahan.
2. Bawang Putih
Buatlah jus bawang putih lalu gosok-gosokan ke kulit kepala. Jika tidak suka dengan baunya, Anda bisa menggantinya dengan jus jahe. Biarkan selama semalaman lalu bilaslah denan shampo.
 3. Sering Memijat Kepala
Kerontokan rambut bisa saja terjadi karena sirkulasi darah yang tidak lancar. Untuk memperlancar sirkulasi darah, Anda bisa melakukan pemijatan dengan menggunakan minyak ataupun tanpa minyak.
4. Teh Hijau
Jangan buang sisa teh yang Anda seduh, balurkanlah dua kantong teh hijau ke kepala Anda lalu biarkan selama beberapa menit. Setelah itu bilaslah hingga bersih.
5. Tenangkan Fikiran
Disadari ataupun tidak, salah satu penyebab kerontokan rambut adalah stres, terutama stres berat. melakukan meditasi atau rekreasi bisa menjadi obat yang sangat ampuh.
 6. Lemon
Ambil lemon matang berukuran sedang lalu teteskan cairannya ke kulit kepala Anda. Setelah itu pijat-pijat selama beberapa menit dan rambut Anda pun akan kembali sehat.
7. Bawang Merah
Buatlah jus bawang merah lalu balurkan ke kulit kepala Anda secara merata. biarkan selama beberapa menit lalu bilaslah menggunakan air bersih.
8. Lidah Buaya
Tumbuhan yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk rambut. Lidah buaya kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut.
9. Teh basi
Selain teh hijau, teh basi juga bisa dimanfaatkan untuk merangsang pertumbuhan rambut sekaligus mengatasi kerontokan rambut Anda.
10. Daun Seledri
Seledri mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang sangat baik untuk rambut.

Itulah 10 bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat kerontokan rambut Anda. Pilihlah salah satu dari 10 cara diatas dan lakukanlah secara terus menerus sampai rambut Anda tidak rontok lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar